Selasa, 26 Oktober 2010

DATA PRIVACY


Pengertian Data Dan Informasi

a. Data adalah deskripsi dari sesuatu dan kejadian yang kita hadapi

(data is the description of things and events that we face).
b. Data bisnis (business data) adalah deskripsi organisasi tentang sesuatu 
   (resources) dan kejadian (transactions) yang terjadi
   (business data is an organization's description of things (resources) 
   and events (transactions) that it faces).
c. Data adalah kenyataan yang menggambarkan suatu kejadian-kejadian dan 
   kesatuan nyata. Kejadian (event) adalah sesuatu yang terjadi pada saat 
   tertentu. Sebagai contoh, dalam dunia bisnis kejadian-kejadian nyata 
   yang sering terjadi adalah perubahan dari suatu nilai yang disebut 
   dengan transaksi. Misalnya penjualan adalah transaksi perubahan nilai 
   barang menjadi nilai uang atau nilai piutang dagang. Kesatuan nyata 
   (fact and entity) adalah berupa suatu obyek nyata seperti tempat, benda 
   dan orang yang betul-betul ada dan terjadi.
   Sumber dari informasi adalah data. Data merupakan bentuk jamak dari 
   bentuk tunggal data-item. Data merupakan bentuk yang belum dapat 
   memberikan manfaat yang besar bagi penerimanya, sehingga perlu suatu 
   model yang nantinya akan dikelompokkan dan diproses untuk menghasilkan 
   informasi. 
Hal tersebut dapat dilihat dalam contoh kasus sebagai berikut :
·    Didalam kegiatan suatu perusahaan, dari  hasil transaksi penjualan oleh sejumlah salesman,
dihasilkan sejumlah faktor-faktor yang merupakan data dari penjualan pada suatu periode tertentu.
·    Faktur-faktur penjualan tersebut masih belum dapat memberikan informasi yang baik bagi manajemen.
Untuk pengambilan keputusan bagi manajemen, maka faktur-faktur tersebut harus diolah lebih lanjut untuk menjadi suatu informasi
Sesudah diolah, akan dapat diperoleh informasi, antara lain mengenai :
a. Laporan penjualan penjualan setiap salesman, yang berfungsi untuk 
      memberikan besarnya komisi dan bonus.
 b. Laporan penjualan setiap daerah, yang berfungsi untuk pelaksanaan 
      promosi dan periklanan.
 c. Laporan penjualan setiap jenis barang, yang berfungsi untuk mengontrol 
      persediaan barang dan untuk mengevaluasi barang yang tidak atau kurang 
      laku terjual.

<h4>Privasi </h4>
Privasi (dari bahasa Latin : privatus "dari, sisanya dicabut dari sesuatu, esp. dipisahkan kantor, partisipasi dalam pemerintahan", dariprivo "untuk menghilangkan") adalah kemampuan seseorang atau kelompok untuk mengasingkan diri mereka sendiri atau informasi tentang diri mereka sendiri dan dengan demikian mengungkapkan diri secara selektif. Batas-batas dan isi dari apa yang dianggap pribadi berbeda antara budaya dan individu, tetapi berbagi tema umum dasar. Privasi kadang-kadang terkait dengan anonimitas , keinginan untuk tetap diperhatikan atau tak dikenal di wilayah publik. Ketika sesuatu bersifat pribadi pada seseorang, biasanya itu berarti ada sesuatu dalam diri mereka yang dianggap inheren khusus atau pribadi sensitif. Sejauh mana informasi pribadi diekspos karena itu tergantung pada bagaimana masyarakat akan menerima informasi ini, yang berbeda antara tempat dan waktu. Privasi lebih luas daripada keamanan dan termasuk konsep penggunaan yang tepat dan perlindungan informasi.


Di seluruh dunia, orang menggunakan teknologi yang kuat dan perangkat setiap hari untuk memperbaiki kehidupan mereka. Bisnis mengembangkan perangkat lunak, membangun perangkat keras dan memberikan layanan yang dirancang untuk meningkatkan produktivitas individu, komunikasi dan keselamatan. Kami datang bergantung pada komunikasi mobile, akses cepat ke informasi, dan layanan cerdas.Kami akan diberdayakan oleh teknologi ini dengan cara bahwa mereka yang telah hidup sebelum kita tak pernah membayangkan.
Meskipun semua manfaat dari teknologi ini, keraguan dan kekhawatiran tetap tentang berapa banyak informasi pribadi yang dikumpulkan, disimpan, digunakan, dan berbagi untuk menyediakan alat-alat yang mudah digunakan dan meresap dan jasa.
Privasi Data Day adalah sebuah perayaan internasional martabat individu dinyatakan melalui informasi pribadi. Dalam dunia jaringan, di mana kita secara menyeluruh digital, dengan kita identitas, lokasi, tindakan, pembelian, asosiasi, gerakan, dan sejarah disimpan sebagai bit dan byte begitu banyak, kita harus bertanya - siapa yang mengumpulkan semua ini - apa yang mereka lakukan dengan itu - dengan siapa mereka berbagi? Kebanyakan dari semua, orang yang bertanya 'Bagaimana saya bisa melindungi informasi saya dari disalahgunakan? "Ini adalah pertanyaan yang wajar untuk meminta - kita semua harus ingin tahu jawabannya.
Ini bukan pertanyaan bagi konsumen dan warga negara sendiri - operator bisnis harus terlibat dalam dialog ini juga. Mereka harus mempertanyakan apakah mereka mematuhi hukum dan peraturan perlindungan konsumen yang membutuhkan privasi.Mereka tahu bahwa pelanggan harus percaya teknologi dan layanan mereka sebelum mereka akan menggunakan dan membayar untuk mereka.
Bergabung dalam dialog antara semua pemangku kepentingan - bisnis, individu, lembaga pemerintah, non-profit kelompok,, akademisi, guru dan siswa - untuk melihat lebih menyeluruh pada seberapa canggih teknologi mempengaruhi kehidupan kita sehari-hari. Kami mendorong dialog ini dan menyediakan website ini sebagai layanan pada mereka yang peduli tentang masa depan kita bersama dan peran kita sebagai warga digital dan konsumen. Dan biarkan kami tahu apa yang Anda pikirkan - dan bagaimana Anda mungkin bisa berkontribusi pada diskusi.
Untuk membaca lebih lanjut tentang kegiatan dan acara yang diadakan pada Privasi Data, Hari 2010 klik pada laporan di atas.
Untuk terlibat, silahkan hubungi kami di info@dataprivacyday.org







Dengan perspektif Kongres mempertimbangkan standar nasional pertama untuk data pribadi, perusahaan-perusahaan Amerika mencari untuk berdiri lama-peraturan Uni Eropa untuk kepala-up. Tapi seperti yang sering terjadi akhir-akhir ini, Uni Eropa dan Amerika Serikat yang berbaris untuk drumer yang berbeda.
Perusahaan yang mengumpulkan, menyimpan dan mengolah data pribadi yang harus diperhatikan tidak hanya dari kesamaan, tetapi juga mengenai perbedaan signifikan, karena pada akhirnya, versi kita privasi data dapat membuktikan tantangan kepatuhan ketat.
Ketika datang ke data pribadi, Uni Eropa tentu di depan permainan. Sudah 10 tahun sejak diundangkan Eropa Uni Eropa Data Protection Directive, yang mengharuskan negara-negara anggota untuk mengembangkan peraturan data pribadi mereka sendiri didasarkan pada seperangkat prinsip luas. Ke seluruh dunia, Uni Eropa mengatakan, pada dasarnya: Jika Anda ingin melakukan bisnis di sini, Anda harus menetapkan peraturan serupa. Banyak mengikuti, termasuk Kanada, Australia, Jepang dan Hong Kong. AS tidak. Seperti dengan Protokol Kyoto tentang pemanasan global, kita sudah jalan kita sendiri.
Sebagian alasannya adalah budaya. Meskipun peringatan vokal dari beberapa pendukung hak privasi, konsumen AS tidak pernah mendorong keras untuk hukum privasi nasional. perusahaan-perusahaan Amerika telah bebas untuk bertukar daftar pelanggan dan pelanggan dengan kemarahan publik sedikit. Eropa memiliki informasi ini dilihat sebagai milik individu. Eropa mungkin "pinjaman" data untuk tujuan tertentu, namun mereka masih mempertahankan kepemilikan. Kami Amerika telah jauh lebih laissez-faire.
Sampai saat ini, data AS hukum privasi telah industri-spesifik, yang timbul sebagai produk samping undang-undang yang lebih luas. Sebagai contoh, Kongres menyadari bahwa sistem pelayanan kesehatan kita bisa lebih efisien jika pertukaran catatan pasien lebih cairan. Untuk mengimbangi potensi penyalahgunaan, legislator menambahkan perlindungan privasi lebih. Hasilnya adalah Asuransi Kesehatan Portabilitas dan Akuntabilitas UU, atau HIPAA. Hal serupa terjadi di dideregulasi industri keuangan, yang menyebabkan Gramm-Leach-Bliley.konsumen AS tidak pernah mendorong keras untuk hukum privasi nasional.
Hukum Nasional akhirnya dipertimbangkan: Ini adalah Undang-Undang Data Pribadi Privasi dan Keamanan tahun 2005, diperkenalkan oleh Sens. Arlen Specter, R-Pa, dan Patrick Leahy, D-Vt.. Tetapi perhatikan apa mengemudi. tindakan ini bukan merupakan konsesi ke Uni Eropa, melainkan respon terhadap Amerika CNET membaca dan menonton berita malam.
Dengan cerita banyak tentang pencurian identitas dan pelanggaran keamanan Internet, orang telah berubah dari santai untuk peduli ketika datang ke data pribadi mereka. Titik kritis tidak diragukan lagi berita bahwa beberapa rekening kartu kredit 40 juta sudah terkena. Cerita itu pecah pada pertengahan Juni. Momok dan Leahy mengumumkan undang-undang mereka sebelum akhir bulan.
Untuk departemen TI di Amerika Serikat, hal ini konteks historis karena mempengaruhi privasi "iklim" kemungkinan untuk menang selama beberapa tahun mendatang. Di AS, data pribadi jauh lebih terkait dengan keamanan data daripada di Eropa. Legislator bereaksi terhadap rasa baru ditemukan konstituen mereka bahwa identitas sangat mereka dikepung.
Bukan suatu kebetulan bahwa ketentuan kunci Data Pribadi Undang-Undang Keamanan dan Privasi meningkatkan hukuman pidana untuk pencurian identitas dan membatasi pembelian dan penjualan nomor Jaminan Sosial. Juga tidak mengherankan bahwa undang-undang meminjam dari suatu hukum California yang pelanggan diberitahu jika informasi pribadi mereka berpotensi dilanggar. ketentuan itu, khususnya, merupakan kontribusi jelas Amerika untuk model legislatif.
Tapi peraturan pemerintah nasional hanya awal. Sementara legislator berpikir dalam hasil luas - catatan yang lebih baik menjaga, komunikasi, keamanan - tuntutan industri yang jauh lebih spesifik. Perusahaan kartu kredit telah menciptakan standar keamanan mereka sendiri yang sangat rinci untuk pedagang yang menerima dan memproses kartu mereka, dan bagi perusahaan pihak ketiga yang proses transaksi.
Didorong oleh publisitas buruk dan tanggung jawab hukum, MasterCard dan Visa memperkuat persyaratan. Kita dapat mengharapkan bergerak sama di industri lain. Banyak perusahaan akan menemukan diri mereka lebih akuntabel kepada mitra bisnis dan pelanggan dengan kekuasaan untuk melaksanakan semua jenis prosedur keamanan yang baru.
Untuk TI, semua ini menambahkan hingga kisah peringatan. Banyak perusahaan perlu untuk mengetahui bagaimana menangani dengan tidak satu, tetapi beberapa set persyaratan privasi. Seperti HIPAA dan Gramm-Leach-Bliley, otomasi akan menjadi kunci, tetapi aplikasi akan lebih luas. Alih-alih menjawab dengan sepotong tunggal undang-undang, perusahaan akan merumuskan kebijakan yang memuaskan banyak pihak: pemerintah, industri dan korporasi. Mereka kemudian akan menghasilkan beberapa laporan yang memenuhi persyaratan pelaporan dari masing-masing.
Semua ini akan biaya. Untuk beberapa waktu, manajer TI sudah melihat potongan keamanan yang selalu lebih besar memakan anggaran mereka. Pada tahun-tahun mendatang, yang mungkin satu-satunya yang tidak berubah.

Selengkapnya: http://news.cnet.com/Data-privacy-standards, -American-style/2010-1029_3-5892395.html # ixzz13RqTo9XU

Google Translate for my:SearchesVideosEmail


Privasi Data

Tantangan Bisnis


Data peraturan privasi yang ketat memaksa perusahaan untuk mempertimbangkan bagaimana mereka menghadapi tantangan untuk melindungi informasi pribadi. manajemen privasi data adalah kuncinya. Pendekatan Tradisional alamat perlindungan data pribadi baik dalam tes atau lingkungan produksi. Sedikit melakukan keduanya. Tanpa keamanan privasi data, bisnis Anda tetap terkena:

* Mahal dan besar data skala pelanggaran
* Peningkatan risiko pencurian data eksternal dan internal
* Resiko denda keuangan, reputasi rusak dan litigasi kasar karena pelanggaran data dan pelanggaran peraturan privasi.

Solusi kami Privasi Data

Compuware menyediakan privasi lengkap data dengan yang meliputi lingkungan pengujian dan produksi untuk membantu perusahaan:

* Pertarungan, menerjemahkan, menghasilkan, usia, menganalisis dan memvalidasi data pengujian
* Catatan resmi kegiatan internal antara pengguna dan aplikasi
* Memvalidasi bahwa informasi kritis sensitif tetap aman.

Produk

Data Uji Privasi konsisten topeng data perusahaan-lebar untuk memastikan privasi data dalam uji lingkungan tanpa jaminan.

Aplikasi Audit catatan resmi pengguna akhir kegiatan untuk mencegah dan membatasi dampak dari pelanggaran sistem dan data di seluruh perusahaan, dengan menggunakan teknologi industri yang terbukti dari Compuware Hiperstation//////////////



Data Privacy



Dalam dunia di mana semua hal yang Anda lakukan dapat meninggalkan sebuah sidik jari digital, tidak ada pemogokan akord mendalam di antara pengguna web lebih dari isu privasi. Ada sangat sedikit yang dapat dilakukan dalam anonimitas lengkap ketika datang ke surfing web. Ini hanya pertanyaan bagaimana mau berbagai pengumpul data dalam menjaga privasi pengguna. Potensi penyalahgunaan sangat besar.

Kita semua ingin data pribadi dan keuangan yang sensitif akan aman dari pencurian dan penyalahgunaan. Namun masalah privasi lebih dari keamanan saja. Ada pertanyaan kompleks yang mengontrol data tentang kita (secara individu dan kolektif) dan bagaimana digunakan. Hak apakah pengguna harus menjaga privasi mereka? Pasal 12, Universal Declaration of Human RightsWhat adalah hak pemilik data yang mengeksploitasi informasi tentang pengguna web tanpa izin? Bagaimana seharusnya izin diperoleh? Dan memang, yang dapat (atau harus) mengklaim kepemilikan atas data yang dikumpulkan? Apakah pedagang, atau pengiklan, atau penyedia layanan, atau konsumen yang harus di kontrol?

Yang pasti, bisnis yang sah yang mengumpulkan data di web adalah sadar akan masalah privasi pengguna. Bertanggung jawab pasca operasi web pernyataan privasi yang menguraikan penggunaan data yang dikumpulkan tentang pengunjung ke situs mereka. kelompok Industri telah membuat titik mempromosikan penggunaan laporan tersebut. kebijakan publik kini terpolarisasi pada masalah ini. Beberapa berpendapat industri yang dapat mengatur diri sendiri terhadap pelanggaran privasi. Tetapi yang lainnya meragukan hal ini, dan berpendapat bahwa intervensi pemerintah diperlukan untuk melindungi hak-hak konsumen dan menegakkan peraturan perlindungan. The US Federal Trade Commission menawarkan pedoman untuk menangani informasi konsumen (lihat di bawah).

privasi Pengelolaan data ini lebih rumit dengan sifat global dari Web. Negara yang berbeda mengambil pendekatan yang berbeda untuk melindungi privasi konsumen. Uni Eropa Directive pada data Privasi berlaku pada tahun 1998 adalah kasus di titik. Westin quoteThe hukum melarang transfer data pribadi ke negara Uni non-Eropa yang tidak memenuhi pedoman untuk perlindungan privasi. Petunjuk menyediakan untuk pembuatan perlindungan data lembaga pemerintah yang akan mengawasi pendaftaran, dan dalam beberapa kasus persetujuan, database yang berisi informasi pribadi.

Ada 30 atau lebih undang-undang federal dan lebih dari 100 undang-undang negara yang mengatur privasi informasi di AS pendekatan ini telah sedikit demi sedikit dalam melindungi privasi. Menyatu pemerintah dengan peraturan industri pengawasan diri, dan bervariasi dari sektor ke sektor. Karena itu, perusahaan melakukan bisnis melalui Web dengan konsumen yang berada di Uni Eropa dapat menemukan diri mereka di non-sesuai dengan kebutuhan lokal untuk perlindungan privasi. Untuk membantu perusahaan memenuhi E.U. peraturan Departemen Perdagangan telah mengembangkan seperangkat aturan di mana perusahaan AS harus beroperasi, yang disebut prinsip-prinsip pelabuhan yang aman.

Sebuah aspek terutama merepotkan anak-anak pelecehan privasi keprihatinan. Tidak peduli seberapa baik perusahaan bermaksud mungkin, paling merasa bahwa tindakan pencegahan khusus harus diambil ketika iklan diarahkan pada anak-anak. Namun di dunia dimana otentikasi yang di ujung lain dari koneksi web tidak pernah merupakan kepastian yang mutlak, bagaimana kita terbaik melindungi hak privasi anak? Federal Trade Commission telah dibangun Children's Online Privacy Protection Peraturan dalam upaya untuk mengekang pelanggaran potensial.
FTC INFORMASI KONSUMEN PRAKTEK FAIR
Pemberitahuan /
Kesadaran Berikan pemberitahuan konsumen praktek informasi entitas sebelum informasi pribadi dikumpulkan dari mereka, termasuk:

* Identifikasi entitas mengumpulkan data;
* Identifikasi menggunakan data yang akan dimasukkan;
* Identifikasi potensi setiap penerima data;
* Sifat data yang dikumpulkan dan cara-cara yang dikumpulkan jika tidak jelas;
* Apakah penyediaan data yang diminta bersifat sukarela atau wajib, dan konsekuensi dari penolakan untuk memberikan informasi yang diminta;
* Langkah-langkah yang diambil oleh pengumpul data untuk menjamin kerahasiaan, integritas dan kualitas data.

Pilihan /
Persetujuan Berikan pilihan konsumen bagaimana informasi pribadi yang dikumpulkan dari mereka dapat digunakan, termasuk penggunaan sekunder dari informasi - yaitu, menggunakan di luar yang diperlukan untuk menyelesaikan transaksi dimaksud. menggunakan sekunder tersebut dapat internal, seperti misalnya menempatkan konsumen pada mailing list perusahaan mengumpulkan itu untuk memasarkan produk tambahan atau promosi, atau eksternal, seperti pemindahan informasi kepada pihak ketiga.
Akses /
Partisipasi Berikan konsumen kemampuan baik untuk mengakses data tentang diri mereka sendiri - yaitu, untuk melihat data dalam file suatu entitas - dan untuk kontes yang akurasi data dan kelengkapan. Akses harus mencakup akses yang tepat waktu dan murah untuk data, cara sederhana untuk peserta data tidak akurat atau tidak lengkap, mekanisme yang pengumpul data dapat memverifikasi informasi, dan sarana yang koreksi dan / atau keberatan konsumen dapat ditambahkan ke file data dan dikirim ke semua penerima data.
Integritas /
Keamanan Pastikan bahwa data konsumen akurat dan aman. Untuk menjamin integritas data, kolektor harus mengambil langkah-langkah yang wajar, seperti hanya menggunakan sumber terpercaya data dan data referensi silang terhadap berbagai sumber, menyediakan akses konsumen untuk data, dan menghancurkan data terlalu dini atau mengubahnya untuk membentuk anonim. Keamanan melibatkan kedua tindakan manajerial dan teknis untuk melindungi terhadap kehilangan dan akses yang tidak sah, perusakan, penggunaan, atau pengungkapan data.
Penegakan /
Ganti rugi

Menyediakan mekanisme untuk menegakkan praktek informasi yang adil. Di antara pendekatan penegakan alternatif adalah industri swa-regulasi, undang-undang yang akan membuat obat pribadi untuk konsumen; dan / atau skema pengaturan ditegakkan melalui sanksi perdata dan pidana.
Sumber: Komisi Perdagangan Federal AS, Privasi Online: Laporan ke Kongres, Juni 1998.
ruang
Listen
Read phonetically

Tidak ada komentar:

Posting Komentar